Kwetiaw Special Yum

Standar

image

enaaakkk… banget pokoknya deh..baru pernah gue bikin kwetiaw yg super duper palingggggg enaaaakkk deh…

jadi kebetulan temen gue deby sama mely yg kerja di bank sm bidan pada uda pulang kerja nih.. secara gue yg notabene PENGACARA, yap benerrr pengangguran banyak acara- ini ada maksud baik.. 😂 buat ngebikinin kwetiaw super lezat n nikmat buat kedua temen baikku ini.. hehee..😍

tapi emang akhirnya mereka bantuin racik2 sih hehe.. 😝

sooo yuk simak cara bikinnya guys. pada ga sabar kan 😁

bahan:
– 1 bungkus kwetiaw
– 3 butir telur (yang belum menetas)
– 1/2 ikat ceisim
– 5 buah sosis
– 3 buah tahu putih kecil

bumbu:
– 3 siung bawang putih
– 6 buah bawang merah
– 1 buah bawang bombay
– 5 buah cabe merah
– cabe rawit secukupnya
– daun bawang
– garam
– kecap asin saori
– kecap manis
– saus pedas
– lada bubuk
– bumbu penyedap

cara bikinnyah:

+ kwetiaw direndam air panas. bentar ajaaa pokonya masi kaku gitu. kelembekkan ga bagus pas dimasak. tiriskan. alias cuekkin bentar :oops:😁

+ sekarang saatnya racik2. potong semua bahan ini. bawang merah, sama bombay iris tipis. terus.. iris cabe merah, daun bawang, sosis sama ceisim. selanjutnya REMAS tahu putihnya. uhhh 😂 ok selesai.

+ habis itu.. ulek halus bawang putih, garam sama cabe rawitnya pemirsyahh. 😚

+ awalnya siapin minyak panas, goreng irisan bawang merah. uda kering wangi. cuekkin..

+ NOW, saatnya mulai masaaaakk yeyy ~>_<~

+ tumis bumbu halus ulekkan tadi sampe wangi. masukkan bawang bombay aduk…

+ masukkan daun bawang, cabe merah. aduk sambil goyang pinggul 😂😝

+ masukkin kecap asin, kecap manis membentuk melingkari wajan. kata nya sih biar bumbu lebih sedep rasanya.😉

+  NEXT, masukin telor, aduk kayak bikin telor orak-arik.. terus masukin sosis sama remasan tahu. masukkin juga sayur ceisimnya.. aduk sampe layu.

+uda dirasa rata… adukkan lama sambil dengerin John Legend- All Of Me. hehe..🐤

+ masukkin kwetiaw nya… aduk sampe kecampur rata n panas.. tambahin lada bubuk, saus pedas, sama penyedap rasanya secukupnya. ahhaaa baunya uda kecium enakkk banget nih mbak broh… 🐙

+ abis itu masukkin bawang merah goreng yang uda dicuekkin tadi..tambah gurih nyakkk.. yummm banget. taraaa selesai..

+ porsi ini buat ber 5 uda kenyang bangett.. buat gue, suami ganteng gue, mely, deby, sama sunil adek gue…

+selanjutnya praktekkan sendiri yaa 🐛😱😨

Nasi Goreng Mie

Standar

image

Nasi Goreng Mie

2 hari kemaren coba bikin nasi goreng terasi..tapi rasanya kok ga seenak nasi goreng mbak gue yaa hehe mba yus kakak gue itu ahli bikin nasi goreng dulu pernah jual nasgor yummy banget.  nahh kemaren gue mo coba nasi goreng Terasi..eh rasanya ga jelas..tapi besok2 gue janji mau bikin yang enak deh.. tapi ini juga gue kasi terasi ternyata enak.. jadi rahasia nya itu di bumbu nya. bumbu ga diulek/ ditumbuk guys. so mari kita coba: 

bahan:
-nasi 1 piring
-mie instan (terserah mau merk apa, rasa apa)

bumbu:
-1 siung bawang putih cincang halus
-2 butir bawang merah diiris tipis
-cabe rawit (sesuai selera iris tipis)
-terasi
garam
-kecap
-lada bubuk
-bumbu mie instan tadi

cara masak:
+mie instan direndam pake air panas hatihati lutut lo kesiram 😂, oiya mie nya jangan sampe terlalu lemes ya.. ntar ga enak pas digoreng. 😓

+siapin minyak panas.. masukkin cincangan bawang putih, bawang merah sama cabe rawit. masukkin terasi juga yahh yummm 😁

osreng osreng osreng sampe wangi kecoklatan…

+masukkin nasi, aduk…

+masukkin mie, masukkin bumbu mie instannya, kecap, garam, lada, seauai perasaan *ehh selera…

+aduk terus…

+uda panas kecampur rata. angkat. makan deh!! 😝

ini porsi buat 2 orang cewek atau buat 1 orang cowok ~^O^~

enyaakkk enyakkkk….

Orak-Arik Tahu Telor

Standar

image

lagi dan lagi hehe gue bikin masakan dari bahan tahu. udah laper. langsung bikin aja deh. 😁

bahan:
-tahu putih 5 buah (ukuran sedang)
-telor 3 butir
-bawang putih 2 siung (iris tipis)
-daun bawang (potong)
-cabe merah 3 buah
-garam
-lada bubuk
-bumbu penyedap

cara masak:
+masukkin irisan bawang putih ke minyak mendidih. aduk hingga agak kecoklatan dan wangi… (habis itu gue kepikiran gimana kalo parfum gue wanginya kayak bawang goreng hmmm sedap) 😂
+masukin potongan daun bawang sama cabe merahnya. aduk
+terus masukkin telor yang uda dikocok pake garam sebelumnya.. diaduk cepat sampe bergumpal kasar.
+lanjut apalagi yaa.. oiya masukin tahu putih yang uda diremas2 (remasan yang lembut ahhhh…)😮

btw kenapa akhir2 ini gue sering REMAS-REMAS yaa iya remas2 tahuuu…. 😓

+terusss lo aduk-aduk sambil tambahin lada bubuk sama bumbu penyedap. sampe diicip dan rasanya pas sesuai selera… yummm… 😚

+ADUK ADUK ADUK TERUS….. SAMPE KIAMAT!

+SUMPAH MATI DEH. tangan gue sampe pegel ngaduknya.. secara tahu putih yang basah lama keringnya…

+nah adukkk terusss sampe tangan lo gempor..baru kalo uda kering…kekuningann.. ANGKAT !

perjuangan ga sia-sia deh.. soalnya rasanya yummyyyy banget.. let’s try it baby… 😍😘

Finally…
GOD…
selesai… dan siap diabisin… 😝q

NB: bisa juga kamu beli kulit lumpia. orak-arik tahu telor ini langsung dimasukkin ke dalem kulit lumpia..dan gorenggg yummm 😜

Oseng Buncis Tahu

Standar

lagi-lagi gue bikin resep masakan pake tahu. emang akhir2 ini gue makan tahu mulu.. haha but its ok. yang penting kreatif brohh.. 😝

ok ceritanya tadi pagi gue belum makan soalnya ga ada makanan. cacing di perut gue uda disko nih minta belas kasihan. 😂

sampe jam 10 pagi gue uda bolak balik kulkas yang kosong berharap akan ada suatu keajaiban… 😣 tapi nyatanya sama aja. isi kulkas ga ada bedanya. KOSONG! 😓

Trus gue iseng buka baskom yang tertutup sama baskom kecil di atasnya. taraaaaa berasa dapet harta karun, pencarian selama ini ga sia2 😪 *lebay

BUNCIS

Damn…
dan akhirnya gue mutuain biat bikin Oseng Buncis.. dan ga sengaja mata gue liat 2 buah tahu pong ukuran besar siaa kemren sore yang belon digoreng asiiikkk….

jenggg jengggg

Oseng Buncis Tahu

image

mmmm rasanya enakk ini nih cara bikinnya… silakan dicoba guys:

bahan:
buncis 1/2 kg dipotong sesuai selera
tahu kering diiris memanjang
kecambah secukupnya
cabe merah 3
cabe ijo 5

bumbu:
bawang merah 2 buah
bawang putih 2 siiung
garam
bumbu penyedap
kecap
gula jawa
ebi

cara memasak:
+ masukkan bawang merah putih dan garam yang diulek/dihalusin ya mak.. ke dalam minyak panas. aduk sampe wangi kayak ketek lu mak. *ehh 😂

+ masukkan irisan cabe merah sama ijonya.. masukkan ebi dan gula jawa.

+ lanjut masukkin buncis, tahu, kecambah aduk hingga merata sama bumbunya yaa

+ tambah penyedap dan kecap sesuai selera.. adukkk hingga agak layu. kasi air setengah gelas. adukk sampe air abis.. dicicip uda enak belon???

udah? angkat broh.. makan selagi panass.. yummyyy.. 😍

sekian dan terimakasih…
kecup basah mmuuahhh 😘

Antara BBM, Angin Ribut dan Perkedel

Standar

seiring dengan naiknya harga BBM. naik pula tingkat pembelian obat sakit kepala ~T_T~ *obatmanaobat* 8-}

gue mau sedikit curhat nih.. gue niatnya mau ikut suami ke Kalteng. tapi kok tiba2 galau yaa gara2 BBM naik LOL. terus gue harus nyalahin siapa?

apa gue harus menyalahkan anak ayam yang tak kunjung bertelur? *abaikan

image

image

image

btw itu adalah gambar pohon2 salak di samping rumah gue. terusss gue mikir apakah ini pertanda bahwa bentar lagi BBM bakal naik? dengan datangnya  angin ribut secara tiba-tiba? *LEBAY , selasa 11 november 2014 kemaren di sore yang mencekam, dengan hujan lebat dan petir menggelegar. terjadi puting beliung, ga tau masuk tipi apa ga tuh?

Gila aja korden kamar gue sampe jatoh padahal jendela ditutup. yang ada ventilasi sih kecil2.. angin sama air ujan masuk. gue kaget gila.. muka uda kayak badak cula 1 yang mau beranak, 😱. bersamaan dengan itu listrik mati yang baru nyala tengah malem dari jam 3 sore. 😭
bikin gelisahhhh, smartphone mati, untung gue sempet Update Status kalo ada angin ribut, LEGAAAAA  😁

Gue langsung lari ke ruang tengah. liat pohon2 di sekeliling rumah pada goyang2 cepet banget kayak lagi joged geleng2 gitu. pokoknya gue sampe takjub, syok banget. takut teramat sangat sampe ponakan gue hampir nangis ketakutan.

Sela 10 menitan. angin kayaknya uda pergi ninggalin daerah sekitar rumah gue. huhu.. banyak pohon tumbang. termasuk pohon pepaya gede di belakang rumah persis di belakang toilet.

coba deh bayangin kalo waktu itu gue lagi duduk and ngeden trus ketimpa pohon pepaya kan ga lucu… tragiss untung aja Alloh masi sayang sama toilet gue *ehh. pohon itu tumbang ke arah berlawanan. sempet gue abadikan nih…

image

jelas ga tuh? hehe.. yaudahlah kok gue langsung bahas ini angin ribut ye?? gue sebenernya kan mau curhat. ok gue mau luruskan perkara ini.

😪

mmmm gue mau ikut ke kalteng. ahh uda ahh uda ga pengen bahas ini.. fufu 😠

moga aja di sana sinyal bersahat dan gue masi bisa ngeblog n online. secara daerah tambang susah bangettt sinyalnya. mana belum ketemu kontrakan lagi, belum lagi barang2 nya. ahh pusinggg.😮

ok gue berlebihan. hehe kenapa gue harus curhat di blog ini? semakin menggilakan. yang emang banyak banget yang lagi gue pikirin. moga cepet ada solusi terbaik aamiin..

btw, secara ini postingan gue ga ada guna n manfaatnya. 😓
sekarang gue mau bagi resep aja deh. gue baru coba kemaren dan rasanya enaaakkk….

Taraaaaaa

Perkedel Tofu Cinta

image

kenapa gue kasi nama “cinta” di dalemnya?? karena kalo gue inget tahu gue jadi inget Mr. Tofu. ya siapa lagi kalo bukan suami ganteng gue hehe.. 😁 dia sukaaaaa banget sama tahu. gue juga ketularan suka bangettt sama olahan tahu. 😝

yuk mariii cobaa dan praktekkan:

bahan:
– tahu putih 3 (ukuran sedang, diremas2 ah ah ah iya kayak gitu diremas dengan tangan penuh kelembutan 😂)

-telor 1 (yang baru dikeluarin dari ***** ayam) ≧﹏≦

-tepung terigu 2 sdm
-bawang 1 siung dihaluskan
-garam (ambil dilautan ╮(╯3╰)╭ )

-lada bubuk
-bumbu penyedap
-daun bawang potong

+campur semua bahan di dalam mangkuk..
+aduk hingga merata.
+bentuk pake 2 sendok jadi pipih. +goreng diminyak panas.
+jadi 12 biji
+bisa kalian tambahin porsinya..dikira-kiralah.. kan beda bikin buat dimakan sendiri sama hajatan wkwkk 😁

kalo kalian potong dalemnya warna  putih tahu…dan kalo ditanya rasanya???

jelasss yummy banget donggg 😍

yauda deh.. ini ujan dirumah gue. RALAT maksudnya diluar rumah gue. walopun ada yang bocor sana-sini ~`O`~

salah genteng gue? iya salah?? salah? terus gue harus naik ke atas genteng gitu? trus gue koprol sambil makan perkedel?  *drama -_-||

gue mau tiduran nih butuh kehangatan.
minum teh ☕
tarik selimut. bye

suami mana suami *ehh
nasib LDR T_T

Vintage Photoshoot

Standar

image

gue lagi bosen banget hari ini, entah kenapa gue jadi pengen foto2, lebih tepatnya moto orang 😁😂

iya biasanya dulu gue foto ponakan gue buat jadi model. bentuk wajah oval dan foto jenik broh ahahaha😳

yaaa gue pengen foto kesannya nyentrik dan vintage. dengan modal kamera dari asus zenfone 5 gue. walopun ada canon cuma males ribet pindah foto ke laptop baru upload. lewat hp bisa langsung ngeblog hehe ╮(╯▽╰)╭ trus make up, dan baju seadanya haha pake hijab jualan gue brohhh.. gue murni ga promosi yaa.. 😜

lets its time to show!!!! 😚

image

image

image

gimana nih menurut lo?? bagus gak? gue blur-in aja belakangnya hihi efeknya bagus. kerenn o(╯□╰)o

image

image

image

image

masi sih ada tema lain. besok gue upload lagi yaa…

kalo ada yang tanya hijabnya bentuknya digimanain.. gue nyerah gue aja asal aja makeinnya ~^O^~

pake 3 jenis corak hijab black n white tanpa peniti secuil pun wkwkk

seperti biasa lokasi teras depan rumah. semua properti milik gue semua kecuali kacamata. pinjem adek gue. hihi ╭(╯ε╰)╮ 

what the hell?● 3●

mau gue fotoin??

syarat:
-muka foto jenik
secantik atau seburuk rupa lo kalo ga foto jenik percuma (maaf gue jg gak, dan tampang gue rata2) = ̄ω ̄=

-gampang diarahin, mau gaya sensual, nyentrik, sexy, sok imut sok lucu. sok lembut dan sok-sok yang lain.. harusss bisaa ←_←→_→

-terus PD aja be confident pasti hasilnya perfect. wkakaa ::>_

-siapin semua entah make up, outfit, dll yg dirasa perlu

-dan syarat terakhir kalo gue mood lagi moto. secara gue buka fotografer propesional macam gituuu..

-dan yang paling terakhir gue mau bilang.. semua syarat di atas cuma becanda kok. gue ga mau motoin lu pada kok tenang aja. *apaan coba garing banget?? ^_^¦¦¦

tunggu upload foto selanjutnya yaa beb.. *kecupbasah *muahmuahmuah

Nasi Goreng KEBUNKU

Standar

image

waaaa enak banget dahh.. iya dong sesuai namanya yang tiba-tiba melesat di otakku yang cemerlang ini 😝

Tarrraaaaaa….

Nasi Goreng Kebunku

a.k.a My Garden Friedrice

LOL
wkwkkwk 😁😂😂👳

mau tau rasanya? bikin sendiri yaa soalnya habis nih diserbu sama ibu, adek dan ponakan gue.🙂 *bangga gila

coba yuk mbak broh

bahan:
nasi *jelaslah namanya aja NASI goreng 😂
brokoli *potong tipis2
wortel *potong dadu kecilllll banget
kecambah
tempe *potong dadu goreng tiriskan
cabe merah *potong kecil
daun bawang *potong lembut

(yaelahhh tinggal bilang semua bahan dipotong ribet amat yakk? *abaikan)

bumbu yang dihaluskan:
-bawang merah dan putih *jangan dideketin yaa ntar berantem lagi *sekali lagi abaikan 😱

-garam
-cabe rawit

intinya gitu aja deh. dihalusin semua.. 😂

cara masak:
-nyalain kompor pastikan gas masi cukup 😂
-wajan dikasi minyak secukupnya
-terusss abis panas.. masukin bumbu yang uda lo halusin..
-setelah baunya wangi, masukin semua bahan diatas…kecuali nasi aduuuuukkk terusss sampe layu.
-boleh sambil dengerin lagu SAKITNYA TU DISINI dan joged.. *jangan abaikan 😜

-abis ituu masukin nasi…trus aduk sampe rata. kasi ladaku, bumbu penyedap
-trus aduk sampe panasssss ahhhh ahh *eh???
-diicip kurang asin tambahin garam
-aduk lagi
-kurang asin tambahin garem
-gituu Terus sampe Lo PUAS!! 😂
-BTW gue ngasi garem karena ga asin2..terus pas uda dirasa pas..dan seluruh keluarga gue nyicipin dan enak. -angkat sajikan
-bisa dimakan sama telor ceplok,tahu goreng, krupuk, sesuai selera lo masing2.

udah gue capek ngetik
yang jelas nasgor kebunku amblas tak tersisa.  puas puas puasssss

selamat mencoba. 😁

hahaahaa hahhaha *ketawasetan