Dengerin Lagu = Bunuh Diri

Standar

wahhh gue jadi merinding disko nih… terererereretttttt jrengggg

coba bayangin lo dengerin lagu dan lo bakal bunuh diri?? yap dengerin lagu ini katanya akan memacu kita untuk melakukan hal yang dibenci Tuhan yaitu bunuh diri?? what?? gue penasaran aja habis liat di on the spot beberapa waktu lalu yang membahas misteri di balik lagu. diantaranya yang gue penasaran…. ada judulnya requiem of a tower.. katanya ada pembunuh berdarah dingin (bukan pembunuh yang darahnya dingin loh…) dia membantai 76 orang dengan dengerin lagu ini di headset.. wewwww ngeraiii gilak.. karena itu gue download lagunya yang termasuk soundtracknya film the lord of the rings. gile aja nih kayaknya psikopat.. tapi keren yah dengerin lagu sambil bantai orang –“. MENGERIKAN. nih link lagunya.

setelah gue download gue dengerin nih lagu… wahh ngeri juga kayak lagu perang2 gitu.. tapi efeknya setelah lama gue dengerin nih lagu jadi pusing deh.. sumpah!!😦 hadehhh… Rindang temen gue aja takut buat dengerin huehue..

nah terus mana lagu yang bisa bikin pendengarnya pengen akhirin hidupnya?? ini linknya cepetan download!!! hehe kita dengerin bareng. ini aja gue baru donlot, temen gue si fita juga sempet peringatin gue, buat jangan dengerin, hati2 katanya. huhu jadi agak takut deh..😦 tadi donlot pertama belom selese aja kompi gue mati padahal listrik ga mati.. apa ini?? #jengjeng… (stopkontakguerusakkonsletternyata) –”
ini liriknya.. di artiin deh penuh dengan keputusasaan dan kesedihan gitu..😦

Gloomy Sunday

Sunday is gloomy
the hours are slumberless
dearest the shadows
I live with are numberless

Little white flowers
will never awaken you,
not where the dark coach
of sorrow has taken you

Angels have no thought
of ever returning you
would they be angry
if I thought of joining you?

Gloomy Sunday

Gloomy Sunday
with shadows I spend it all
my heart and I
have decided to end it all

Soon there’ll be prayers
and candles are lit, I know
let them not weep
let them know, that I’m glad to go

Death is a dream
for in death I’m caressing you
with the last breath of my soul
I’ll be blessing you

Gloomy Sunday

Dreaming, I was only dreaming
I wake and I find you asleep
on deep in my heart, dear

Darling, I hope
that my dream hasn’t haunted you
my heart is telling you
how much I wanted you

Gloomy Sunday

It’s absolutely gloomy sunday

kalo gak tau cepet translate ke google hehe, gue juga barusan😛

Lagu ini ciptaan dari seorang pianis sekaligus Komposer hungaria bernama Rezs Seress dan di beri judul Szomoru Vasarnap, artinya Gloomy Sunday pada tahun 1933. dan Lagu ini di angkat dari puisi dari seorang pujangga Lazlo Javor dan berlatar belakang seorang penyanyi yang mati akibat depresi karena kematian kekasihnya lalu bunuh diri. Dan faktanya, setelah lagu itu dirillis oleh resz, Laslo Javor sang pengarang meninggal. karena bunuh diri. weww… :O

ini dia foto Rezs Seress :

Beberapa waktu kemudian, ceilahh.. seorang pegawai negeri Hongaria bunuh diri dengan menembak dirinya guys… Mayatnya ditemuin dalam posisi menelungkup di atas kopi lirik lagu Gloomy Sunday.

Selanjutnya, seorang gadis berupaya ngeracunin dirinya sendirii. pas kepergok, lagu Gloomy Sunday masih mengalun di alat musik dalam ruangan itu.

 

Ada sebuah kisah lagi yang terjadi di sebuah restoran di Budapest. Seorang pemuda menembak dirinya pas band musik di restoran itu baru aja memainkan lagu Gloomy Sunday. Oh tidak…😦 ngeri kaliiiii
Pas tau lagu itu udah makan banyak korban, ditambah lagi situasi yang semakin gak terkendali, pemerintah Hongaria kemudian melarang pemutaran lagu itu di tempat umum guys. Walo begono, ketenaran lagu Gloomy Sunday udah nyebar ke negara lain, dan tentunya juga menambah banyak korban. terus di Inggris, lagu itu dilarang diputar BBC (British Broadcasting Channel) karena terjadi bunuh diri lagi. Beberapa tindakan bunuh diri juga dilaporkan di Amerika Serikat, tapi pemerintah Amerika Serikat gak melarang pemutaran lagu itu di negaranya.Kalau dihitung, secara keseluruhan terjadi 200 upaya bunuh diri di seluruh dunia yang berkaitan dsama Gloomy Sunday. Di tahun 1968, pengubah Gloomy Sunday menjadi musik yang bernama Rezsoe Seres, melompat bunuh diri dari lantai delapan di sebuah bangunan. Dan akhirnya, dia tidak berhasil menulis lagu laris lainnya setelah Gloomy Sunday!
Selain itu Billie Mackenzie vokalis band The Associate pada tahun 1997 yang mengcover lagu Gloomy Sunday versi Billie Holiday mengakhiri hidupnya di rumah ayahnya di Dundee.
gue dapet info2 di atas dari berbagai artikel yang gue baca dari mbah google. gimana?? kalian berani gak denger tuh lagu?? wahh ini gue baru donlot gak berani denger sumpeh udah jam 12.12 am. gilakkk gue gak mau besok pagi satu kost gempar karena gue..gue… (╯︵╰,)
ahh.. besok aja dengernya daripada gue gak bisa tidur,,bagi yang udah denger harap langsung kabari gue yah.. apa yang kalian rasakan?? hehe SERIUS!!!😀
tapi menurut gue sih itu mungkin sugesti apa yah, kalo emang kita punya iman yang kuat terhadap Alloh, pasti kita gak ada kepikiran pengen bunuh diri. (◡‿◡) dan… mungkin kasus2 itu, mereka yang bunuh diri emang pada saat itu lagi punya masalah sendiri, stress, frustasi dan putus asa. dan dalam keadaan yang gak terkendali. trus didukung sama lagu yang penuh kesedihan sama keputusasaan itu.. makanya selalu berdoa dan beristighfar teman… hahaha gaya gue.. (●*∩_∩*●)
makanya gue saranin, elo dengerin lagu ini sama temen2 lo, kali aja bisa bunuh diri bareng huehue. *abaikan*. dan kalian pas dengerin nih lagu, pada saat kalian ceria yahhh.. gak lagi sedih, galau, gilak, terpuruk atau frustasi. atau jangan dengerin juga pas kalian terhina, galau akut, jomblo akut.. kali aja itu bisa jadi pendorong buat… *sensor* hehe. (‘>,<!)
gue merinding disko tuh baca sejarah lagu Gloomy Sunday. gue jadi inget masa SMA gue.. yang awww Kisah Sedih di Hari Minggu.. jangan-jangan… itu pertanda kaloo….. oh no!!!! baca ini kalo pengen tau.😦
udah yah.. gue mau tidur.. see u guys.. *paling habis ini gue ngetwitt* huehuehueeeee
dadahhhhh dadahhhh dadahhhhhh…………………
*matiin kompi* *cabut kabel2* *matiin lampu* *buka hp* *ngetwitt* dalam kegelapan…..

18 responses »

      • (‘◑﹏◐!) emang udh d dengerin lagunya??
        tp aku pernah baca d komik ada lagu spt itu
        si pianisnya maenin lagu d aula trs yg dengerinya pulang langsung stress pingin dengerin lagu
        bahkan nyanyia perang pun bisa membuat si musuh jd ketakutan bahkan krn gemanya bsa meruntuhkan sebuah benteng

        • makanya dengerin tuhhh ada linknya.. iya emang lagunya ngeriii abis. mungkin sugesti juga.
          jadi kalo lagi stress jangan coba2 dengerin lagu itu deh.. ngeraiiiii ( ° ☐ °|||)

  1. hahahaha kemakan tumor, eh rumor tuh
    semua yang disebutin emang bener, tapi bukan berarti kalo dengerinnya bisa bunuh diri
    Gloomy Sunday disebut lagu “Suicide-bunuh diri” karena liriknya emang tentang bunuh diri

    btw, mp3 gw ngoleksi Gloomy Sunday kok, dan sampe saat ini masih idup :3

    • huehuehue…gue tadinya deg-deg an setengah mampus, temen gue aja ngelarang serius bener2 gue gak boleh dengerin
      akhirnya gue donlot, trus yang versi ori juga,, merinding sih mungkin sugesti kali ya.. nih lagi dengerin😛.
      dan gue masi idup😛

  2. sebener nya, gw dulu seneng dgn lagu ini, sellow mellow. tetapi makin lama memang makin horror.

    satu lagi, lagu muse yang unintended jg bikin gw merinding, padahal lirik nya bagus, tetapi musik nya itu loh. kalo diresapi, kayak gimana gitu *joget joget*

  3. biasa aja, gw ngoleksi Gloomy Sunday, Requiem for a tower, ama karlmeyer kgak ada keinginan untuk bunuh diri, tapi keinginan untuk Membunuh orang lain, hhaha.. *True story

    • wkwkwkk setelah gue dengerin.. ternyata gue pengen denger terusss teruuss dan teruuuusss.. ehh ternyata gue masi idup sampe bales coment ini.. hahaO_o trus btw lo jd bunuh orang ga.. →_→←_←

  4. Jiahh .. aku malah kaget ndengerinya . soalnya pertamanya tuh nggak keras kan lagunya . truss kuping ku aku deketin ke spiker . lah kok tiba-tiba jadi rock -_- . Kaget beneran sumpah ._.V

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s