Monthly Archives: Februari 2012

SERBA 12

Standar

ahihihiiii seharian ini.. enggak… berhari-hari udah sehabis pendadaran 20 februari kemaren gue sibuk ngurus ini itu..

yudisium bolak balik ngejar artis eh dosen huehue..juga persiapan buat wisuda,, bujug.. banyak bener dah.. capek asli,

capek.. sebenernya nih kaki juga minta dilurusin pada pegel semua

tapi gara2 dapet PR dari Ratri Dwifajar Purwani buat jawab pertanyaan2 terselubung eh maksudnya

pertanyaan yang diwariskan begono…

>,<

mulai dari mana ya… *buru-buru pijet kaki*

yap gue jawab aja ya.. MULAI!!! HIAT!!!! *pasang kuda-kuda*

1. Deskripsikan 12 hal tentang diri Anda. Singjedat>> Singkat,jelas,padat 

1. gendut, dari jaman gak enak sampe enak tetep aja gendut *abaikan*

2. pake hijab, ❤

3. suka fashion, gue suka nge mix and match style, liat aja posting gue banyak banget style yang gue bikin sendiri. haha it’s fun! ❤

4. penggila aksesoris, suka pake n koleksi gitu.. n bikin pernik/aksesoris handmade. kalung, gelang, cincin, tempat hape, keychain, dll sesuai kebutuhan.

unique and different 🙂 (gue jual aksesoris handmade *promosi* hehe)

5. penggila boneka, spongebob <3. banyak boneka di kasur. haha suka bikin boneka burung hantu handmade. Jual juga sesuai orderan 🙂 *lagi2 promo trus dilempar kacang*

6. suka gambar, Kalo Lagi MOOD haha.. kebanyakan gambar foto orang, trus arsir, ataupun pake pastel, itupun masi kelas rata-rata banget -__-” yahh juara 1 kecamatan, juara 2 kabupaten pas SD lumayan lah.. o.Ov *buru-buru dibully*

7. hobi bikin digital art, jadi bikin apapun yang gue mau. VERY FUN!! ❤

8. suka bikin komik REMI, dengan bahasa Ngapak, seneng banget kalo pada baca  n ketawa ngakak 🙂

9. gak bisa masak, ampun… mertua.. wkkwkwk eh calon mertua, mana ya, calon suami aja belon ada -__-

10. sayang bapak ibu dan keluarga besar, sayang sahabat.

11. ceroboh, maka dari itu sering banget sial, dan sering nangis gara2 kecerobohan gue yang bikin ngenes idup gue. anehnya ada yang bilang ini salah satu daya tarik gue, Oh MY….  -___- suka ngeluh, ini pengen banget gue rubah, bismillah 🙂

12. suka ngemil, jalan-jalan, ngumpul sama temen.. ❤ 😀

NB : maaf gak jadi singkat padat dan jelas.. wkwkkwkw banyak banget yahh -___-V

2. Sebutin 12 hal yang paling bikin lo hepi sehepi-hepinya

1. kumpul keluarga, sama ortu kakak adek dan ponakan, yang udah mau 14. hihi rame gilak!!! >,<

2. bikin bapak ibu tersenyum dan itu karena gue ❤ 🙂

3. bisa bahagiain bapak ibu, bikin bangga…yah suatu saat nanti 🙂

4. kalo banyak orderan, banyak yang beli aksesoris/boneka handmade gue hihi Applescheeks, dan tentunya puas dengan hasilnya happy gilak!

5. orang-orang menghargai karya gue.. ehm ehm jujur gue seneng banget.. apapun itu, 🙂

6. dikasih kejutan/surprise, gue paling happy kayak  moment ultah gitu atau apalah.. yang bikin gue terkejut wkwkkw tandanya mereka care sama gue 🙂

7. bikin kejutan buat orang2 terdekat, pas mereka senyum karena bahagia dan gak nyangka surprise dari gue.. mmm senengnya.. ❤

8. shopping, ya ampun.. itu bikin gue happy n good mood banget dah…haha

9. seneng banget kalo gue share karya banyak coment, kasi saran maupun kritik, trus seneng juga kalo blog gue banyak yang ngunjungin sama coment, berlangganan.. wahhh it’s so honor for me guys.. thanks ❤

10. jalan-jalan sama sahabat.., oh.. so damn happy! ❤

11. Narsis, yahh ini dia, suka banget poto-poto gitu deh,, hihii.. nah dipoto-poto juga suka, model wanna be, wkwkkw LOL!!! apalagi kalo hasilnya bagus.. suka banget.. serasa model beneran.. ❤

12. cita-cita dan keinginan dalam hidup tercapai :D. amin ya robbal’alamin..

3. Oper ‘tugas’ ke 12 blogger lainnya

saatnya bagi-bagi warisan…  jeng-jeng siapakah yang beruntung?

1. Andy Rofiek

2. Adank

3. Kiky Saky

4. Nur Muchamad

5. Tammy Adipraja

6. Kurnia D Anggari

7. Ca Ya

8. Afrinaldi Syarif

9. Donna Veyana Tambayong

10. Rizky Amalia Wakano

11. Keven Keppi

12. Retno Dwi Lestari

4. Bikin pertanyaan yang bakal dijawab sama mereka. (inget, ngga boleh kembaran!)

ok ok ok.. lanjutttt…

1. Deskripsikan tentang 12 sifat/kepribadian kalian (singkat, padat dan jelas yah..)

2. Deskripsikan 12 kriteria pasangan calon suami/istri kalian

3. Wariskan PR ini ke 12 blogger lain ya..

4. Bikin pertanyaan yah buat blogger lain.. gak boleh kembar loh..!

selesai tamat wasalam…

inget dikerjain yah.. hihihiii *serasa guru di sekolahan*

selamat menjawab pertanyaan dengan riag gembira yahh.. :*

Iklan

Pizza Time

Standar

hai hai… teman-teman… pas tanggal 21 februari kemaren.. kumpul2 di PH deket Galleria Mall Jogja.. hihi asikkk lucunya nih seharusnya gue sama Deby yang habis pendadaran traktir temen2 eh.. malah kebalik kita ditraktir sama Kak Aan cowoknya Deby yang syukuran dapet job sama orang New York, trus sama Ita adek gue yang mau balik ke Singapore, ceritanya perpisahan gituu deh.. hiks,

btw makasi ya.. traktirannya Kak Aan sama Ita hihihiii *ketawa kunti*

kita berlima, gue, Deby, Kak Aan, Ita sama Vita. Cek it out guys :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

ke-NARSIS-an 1

Standar

Karena gak ada kerjaan di kost, Narsis deh sama Mustika Citarasa adek gue, iseng2 pake bulu mata hehe tambah cantik deh *buru-buru digebukin* -,-V

yak mungkin pada gak trima, eh gak mau ngakuin kalo gue cantik yahh gue maklum pada envy gini *timpukin batu* -___-

ok let’s cek it out baby… :*

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

parents vs goal

Standar

“kerjakan apa yang kamu sukai, maka kamu akan bahagia”

 

akhirnya bom itu meledak setelah setahun aku menunggu-nunggu saat-saat itu.. ya kemarin aku melakukan ujian pendadaran tugas akhir di kampusku. itu sangat menegangkan pada awalnya sampai aku harus bolak-balik ke kamar mandi, mau muntah dan sebagainya. mungkin itu semua karena rasa tegangku… tapi entah mengapa itu semua hilang sekejap saat aku melakukan presentasi di depan dua pengujiku.

aku tidak akan bercerita panjang bagaimana dan apa saja isi dari ujianku itu, yang jelas, pada awal dan akhirnya dosenku bertanya, “apakah anda akan mengulang jika mendapat nilai C?” aku kaget kenapa seperti ini aku takut sekali… apakah aku akan mendapat C? aku gugup dan aku berkata ya aku akan mengulangnya. setelah itu aku disuruh membuat pernyataan dan tanda tangan jika nilaiku C akan mengulang…

setelah semua berakhir satu jam lebih, waktu yang cukup lama.. aku takut sekali… apa aku akan mengulang.. ternyata pada saat pengumuman aku mendapat B, tidak terkira rasa bahagiaku.. aku segera telpon bapak mengabarkan semuanya… beliau tertawa.. “kali aja kamu dapetnya A”

aduh.. mendapat nilai B saja aku sudah sangat bersyukur pak..

ini bukan sebuah akhir namun ini adalah sebuah awal dari hidup ku yang baru, hidup yang sebenarnya, dunia pekerjaan…

aku pernah berpikir.. bagaimana rasanya dunia itu.. dunia yang diharuskan diri kita bertanggungjawab atas pekerjaan yang kita pilih, memeras keringat untuk mendapatkan hasil jerih payah kita…

pernahkah kalian merasa bingung?

inilah saat aku bingung dan bimbang.. aku akan bekerja dimana..

pernahkah kalian bertanya “apa cita-cita kalian yang harus kalian capai?”

sebuah cita-cita, bukan seorang anak kecil yang ditanya, kamu pengen jadi apa kalo besar nanti?

pengen jadi dokter, pengen jadi pilot, pengen jadi presiden!!

hmmm… anak kecil polos kini sudah bukan anak ingusan yang merengek minta permen, seseorang yang sudah berdiri di ambang pintu perjalanan hidupnya, apakah ia akan berhasil? atau akan gagal dalam meraih cita-citanya, masa depannya? tergantung prosesnya kupikir..

aku ingin menjadi stylish dan editor di fashion magazine, aku ingin jadi penjual boneka handmade, aku ingin  menjadi desainer grafis, aku ingin menjadi pengisi rubrik majalah, aku ingin kerja di belakang layar pertelevisian, aku ingin menjadi pengusaha, aku ingin bekerja di kantoran.. tapi aku ingin bekerja bebas,, tanpa aturan, tanpa seragam…

apakah aneh? aku punya keinginan sebanyak itu? 🙂

banyak sekali yang ingin kucapai dalam hidup, dalam umurku yang sebulan lagi menginjak 22 tahun… aku ingin membahagiakan orang tuaku, mereka istimewa,.. aku ingin tinggal bersama mereka, menemani masa tua mereka, merawat mereka, bertukar cerita dan pendapat tentang hal-hal yang kutemui setiap hari…

tapi apakah bisa, dengan mimpi-mimpi yang ingin kurajut itu, aku tetap tinggal bersama mereka di sebuah kota kecil kelahiranku, yang kurang menjanjikan untuk mengabulkan cita-citaku??

sangat sulit kurasa, tapi.. pertimbangan bahwa orangtua adalah segalanya, aku tidak ingin menyesal…

Ya Alloh.. tolong beri aku jalan…

apakah aku harus hidup dengan pekerjaan yang tak kusukai,.. bertahan seperti itu…

padahal hidup cuma sekali, dan aku masih muda…

terkadang aku berpikir, aku masih muda dan butuh pengalaman… mencari uang… meraih cita-citaku, mandiri dan hidup bahagia…

that’s the GOAL!!

 

 

Crott Croottt Kecoa Biadab!

Standar

tokoh kali ini diperankan oleh :

Pemburu Kecoa (gue sendiri) : Kartikasari

Korban Kecoa : Vita Yulia Arianti 

 

Hasil Buruan : Kecoa Biadab

sumber disini

 

lokasi : Kamar Vita

sory guys, kamarnya ada 2 cewek cantik lagi makan J co hehe (-,-)V

Suatu hari, eh maksud gue tadi sekitar sejam an yang lalu, gue sama vita habis selese nonton grand final boyband dan girlband Indonesia.. udah ketawa-tawa.. ehh si Vita tiba-tiba mendesah #eh maksudnya menjerit-jerit gak karuan “Arghhh ai ai.. ada kecoak!!!”

kalian perlu tau do’i phobia banget sama yang namanya K.E.C.O.A.K!

kalo udah ada kecoak langsung dah… bumi gonjang-ganjing, brokoli ngumpet dibalik bakwan *abaikan*. intinya dia takut banget sama yang namanya Kecoak.. jeritannya aja udah bikin panik gue, apalagi si kecoak, sebenernya gue agak takut juga sih, geli geli basah gimana gituu #eh

“Ai.. buang usir kecoknya ke luar!! buka pintu nya BUKAAAAA!!!!!”

gue? gue langsung panik! SUMPAH! di antara perasaan geli, takut dan tanggungjawab melindungi sahabat *ceilehh LEBAY*

gue langsung keluar kamar, ambil senjata SAPU ijuk yang udah hampir gundul -___-. sedangkan vita masi tergeletak di kasur, sambil selimutan takut bener..

bayangin antara HIDUP dan MATI!!! kecoaknyaaa yaa bukan gue ._.

ok… perang dimulai!!!!

gue liatin kecoak, kecoak liatin gue, kita bertatap muka, dan *sensor* NGAWURRRR

balik ke sapu, gue usaha geser2 tuh kecoak yang merembet di sekita TV, kalian liat sendiri di foto ada TV kan? beda kamar gue gak ada TV *curhat*. huhh susah bener nih kecoak… eh malah do’i nge FLY terbang kesana kemari oh NO!!! doi deketin vita yang lemas dan pasrah di tempat tidurrr…

dan….

“ARGHHHH ai.. buang buang cepettt aiiii aku takut… aku lemes.. aku pasrahhh…” jeritan vita semakin menjadi, dan gue tambah PANIK! secara gue jadi orang yang diandalkan di sini hmm kayak pahlawan perang aja deh. berasaaa -__-v

kemudian si Kecoak Biadab itu terbang dengan santainya ke ke ke….. masuk ke selimut vita dari bawah, karena gue gak mau doi pingsan di tempat, gue diem aja, gue liatin tuh kecoak kemana… haa….

jengjeng.. kecoak udah di atas kepala vita,

“ai.. ai.. mana mana kecoaknya??”

“AWASSS VITAAA!!!!!”

“hahh??? dimana ai??” udah mau nangis

“Bangun cepettt BANGUNNNNN” dengan suara berteriak gue narik2 tangan vita, panik banget tuh langsung vita bangun lari keluar kamar, gile aja.. gue ditinggal trus larinya jauh lagi nglewatin 3 kamar -,-

“Ai semprot pake itu cepettt” vita nunjuk sesuatu yang bakal jadi senjata kedua gue, terererettt jrenggg PEMBASMI KUMAN!!! *gaya doraemon*

langsung dengan tangan gemetar sekuat tenaga, gue semprotin ke KECOAK BIADAB! sekarang posisi membelakangi rak buku vita,

“CROOTTT CRRROOOOTTT!!!”

gue mandangin tuh kecoak, hebat bener tuh diem aja, tapi… gue gak diem gue terussss aja semprotin kecoak yang setengah ngumpet itu, trus do’i jatoh ke bawah, *iyelahhh ke bawah -,-* kayaknya do’i lemess guys akibat semprotan CROTTT gue…

jatuh tepat di sebelah koper, “vitaaa gimana nih… “

“semprot terus aii…. yang banyakkkk biar lemessss”

“aduhhh vita aku gak tahan nih.. gak kuat lemes mau nyemprottt” beneran dah gue emang gak kuat neken semprotannya agak keras men… huaaaa trus sekuat tenaga gue semprot lagi…

ehhh si kecoak malah terbang ke belakang gue, yap dia lemes… dia terkapar di dinding belakang lemari, trus gue semprot lagi di tembok, trus masuk ke tempat make up, trus keluar lagi.. masuk lagi.. keluar lagi *kayak maen petak umpet dahhh*

gue semprot lagi guyss

“CROOTTT CRRROOTTT”

 “mampus luuu!!!”

EHHH dia mau ngebales gue! terbang ke arah gue, spontan gue jerit sekeras-kerasnya, walopun gue pemberani, tapi secara gue manusia yang punya rasa takut.

“AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAARRGGHHH Vitaaa terbang ke gue vit… VITAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA”

Vita langsung lari ke deket pintu,

gue dengan sikap minggir, trus si KECOAK BIADAB jatuh lemas, mungkin karena obat tadi, ampuh juga nih gue pikir, trus merayap masuk lubang antara meja TV danlemari baju, ya dalam kegelapan.

menghilang gitu aja

“VITA… lenyap tuh kecoakkk piye iki??? ilang…”

“awww ai.. cari ai… cari…. “

karena gue gak tega sama dia, walopun peluh keringat sudah membanjiri gue tetep yakin bisa nemuin kecoak itu *kayak apa aja -,,,-*

dengan tekad yang kuat, gue sama vita geser2 lemari, nyari di bawah meja, lemari dan semuanya, berantakan kayak kapal pecah. kotorrr debu2 beterbangan dan gue…. bersin-bersin.

“HUACIMMM!!!” kira2 belasan kali..

“aduhh dimana sih? gak ada vit…”

“temuin ai… tolong..”

trus sampe 20 menitan gak ketemu2 sampe udah putus harapan kita…

sampai suatu ketika vita melongok ke bawah lemari dan gue gak bisa lupain kata-kata dia waktu itu SUMPAHHH

“ARGGHHHH ai… itu kecoaknya di bawah meja…”

otomatis gue langsung nengok,”mane vit??? kagak adaaaa”

“itu di bawahhhh!!!”

mata gue mencari-cari dimana gerangan oh KECOAK!

“hadehhh aku kaget vit, sial… iya ada”

“SEEMPROTTTT!!!”

“tangan gue lemes vit… sumpahhh gak kuat buat nyemprottt, takut ntar langsung terbang ke muka, berabe”

dengan tangan lemas yang gue kuat0kuatin, akhirnya gue memantapkan diri, buat nyemprot! bismillah…

“CRROOTTT CROOOTTTT CCRRROTTTT”

gak ada perlawanan sama sekali.. gue pikir dia udah pasrah.

lalu…buru-buru gue ambil sapu, gue gesek2 terus… dia keluar dari bawah meja… dan mau terbang eitssss.. merembet ke meja… gilak aja lemes udah deh keringetan sampe netes2 gini…

dengan SODOKAN SAPU yang mantappp akhirnya gue bisa kendaliin… si kecoak gue gebuk gak ada pilihan lain teman.. maaf kecoak,

“BUKK!!! BUKK!!”

dua kali gebukan tapi sengaja gue gak bunuh dia, cuma sekarat doang, gue ambil plastik gue ambil tuh kecoak

trus gue masukkin ke kresesk bekas loundry…

dari dalam kresek terdengar samar-samar….

“AWAS LO, sekarang lo menag, tapi ntar anak cucu gue bakal bales LO!!”

hmmm… gue jadi inget.. dulu kamar vita yang dibawah itu artinya kamar lama… habis ditinggal 3 bulan mudik, gak terduga sama sekali… di kamarnya penuh ribuan kecoak… Hiii merinding gue… gak ada yang tau kenapa, dan mengapa, dan… kok bisa???

JENGJENG….

oke THE END

CAPEK GUE MAAF CAPSLOCK DODOL NIH RUSAK KALI YAAAAAA SELAMAT MALAMMMM TEMANNN

^_^

 

IBU

Standar

“ibu…

aku menyayangimu..

sepenuh jiwaku.”

“Tidak ada kata-kata yang cukup untuk mengungkapkan rasa terimakasihku. untuk semua yang telah ibu lakukan untukku ketika aku sedang tumbuh dewasa.
 Aku benar-benar menghargaimu dan mengagumimu, meskipun aku selalu malu-malu mengekspresikan diriku sendiri ketika aku tersentuh oleh semua perhatian dan kasih sayangmu, ibu..
aku belajar banyak tentang kehidupan darimu.. i love you..”

Beberapa hari yang lalu, ibu menelponku. beliau khawatir tentang kesehatanku. menanyakan banyak hal, tentang ujian terakhirku, dan kesehatanku. beliau mengatakan “ai.. kamu ingat jangan makan es, jangan makan coklat. ingat lho.. makan sayur yang banyak..kamu jangan lupa makan 3 kali sehari.. “aku hanya menjawab iya, iya dan iya…

“ai..kapan pulang buat terapi lagi?” “sesudah ujian pendadaran mungkin bu, do’akan ya bu.. semoga lancar.. amin..” dan beliau mengamini…

seperti biasa ucapan salam di akhir telepon.. dan aku membalasnya, kemudian melanjutkan aktivitasku di depan layar komputer.

kemarin lusa..

ibu teman kostku, vita.. biasa menelponku jika telpon vita tidak diangkat atau susah dihubungi. beliau sangat mencemaskan anaknya. aku angkat telepon.

“halo?”

terdengar suara diseberang dengan nada khawatir.

“halo?? ai.. ai.. ada vita kah?”

“oh..vita nya lagi keluar bu..lagi beli maem sama deby..”

“oh.. ai tidak ikut kah? sendirian?” sambil tertawa ramah sekali..

jujur aku menyukai suaranya yang lembut dan keibuan..

“enggak bu.. saya di kost aja, nanti maem bareng di kost sama-sama”

“oh gitu.. tapi vita sehat kan nak?”

“iya bu, vita sehat, baik-baik aja..”

“kamu juga sehat kan ai?”

“alhamdulillah bu..” beliau ramah sekali.. penuh perhatian.

“oh iya.. besok kalo vita wisuda, dateng ya nak.. ibu pengen ketemu kamu..”

“iya.. bu..  tentu saja” sambil tertawa kami berbincang..

“aduh.. ibu itu sering diceritain sama vita lho.. nak ai sering sakit-sakitan.. kasian banget katanya..”

aku hanya diam mendengarkan, aku pikir vita perhatian juga ya.. tak terlihat dengan tingkahnya yang cuek. sebenarnya adalah seorang teman yang sangat peduli dengan sahabatnya..

“banyak makan sayuran ya nak, minum air putih yang banyak… biar gak sakit..”

suaranya, penuh perhatian dan kasih sayang layaknya ibu kepada anak kandungnya.. aku sangat terharu, aku sangat menyukainya..

aku merasakan, beliau seperti ibuku saja yang penuh kehangatan..

“iya bu terimakasih banyak..” aku pun menanyakan keadaan keluarga apakah baik-baik saja, dan alhamdulillah…

aku merasakan sebuah perhatian yang tulus.. dari seorang ibu, ibu sahabatku.

entah mengapa..aku ingin bertemu dengan beliau.

semoga suatu hari nanti bisa mengobrol lebih banyak dengan bertatap muka..

dan aku sendiri sekarang mengerti..

“ada suatu hal yang tidak bisa dibeli di dunia ini, ketulusan..”

dan.. aku menemukan suatu yang baru..

“seorang ibu tidak hanya yang melahirkan, tidak hanya yang membesarkan, namun seorang ibu bisa datang kapan saja dari bibir yang tulus..”

You make me Perfect

Standar

“you make me perfect,

kamu membuatku sempurna…”

 

hai hai… cowok -cowok apa kabar? what ganjen amat yah gue…

mungkin gara-gara gilak sama banyak hal yah.. banyak masalah *curcol*

eh by the way.. gue baru dapet lagu keren abis nih.. *lagi*

nah ini nih buat kalian cowok-cowok yang merasa punya pasangan yang udah membuat hidup kalian sempurna, nyanyiin lagu ini deh, atau kasi lirik lagunya, atau kasi liat video ini dan bilang.. “ini yang aku rasakan tentangmu.. sayang.. ” cieh cieh.. langsung melayang… tooo twiitttt.. >,<

atau yang mau ngajak balikan mantan…. cepet deh kasi lagu ini… dijamin banyak pertimbangan cewek kamu buat balikan sama kamu hehehe.. pisss -,-V

nih lagu udah jadul banget… lagunya Jaicko Lawrence / J-Co – Perfect

cekibrot!!