parents vs goal

Standar

“kerjakan apa yang kamu sukai, maka kamu akan bahagia”

 

akhirnya bom itu meledak setelah setahun aku menunggu-nunggu saat-saat itu.. ya kemarin aku melakukan ujian pendadaran tugas akhir di kampusku. itu sangat menegangkan pada awalnya sampai aku harus bolak-balik ke kamar mandi, mau muntah dan sebagainya. mungkin itu semua karena rasa tegangku… tapi entah mengapa itu semua hilang sekejap saat aku melakukan presentasi di depan dua pengujiku.

aku tidak akan bercerita panjang bagaimana dan apa saja isi dari ujianku itu, yang jelas, pada awal dan akhirnya dosenku bertanya, “apakah anda akan mengulang jika mendapat nilai C?” aku kaget kenapa seperti ini aku takut sekali… apakah aku akan mendapat C? aku gugup dan aku berkata ya aku akan mengulangnya. setelah itu aku disuruh membuat pernyataan dan tanda tangan jika nilaiku C akan mengulang…

setelah semua berakhir satu jam lebih, waktu yang cukup lama.. aku takut sekali… apa aku akan mengulang.. ternyata pada saat pengumuman aku mendapat B, tidak terkira rasa bahagiaku.. aku segera telpon bapak mengabarkan semuanya… beliau tertawa.. “kali aja kamu dapetnya A”

aduh.. mendapat nilai B saja aku sudah sangat bersyukur pak..

ini bukan sebuah akhir namun ini adalah sebuah awal dari hidup ku yang baru, hidup yang sebenarnya, dunia pekerjaan…

aku pernah berpikir.. bagaimana rasanya dunia itu.. dunia yang diharuskan diri kita bertanggungjawab atas pekerjaan yang kita pilih, memeras keringat untuk mendapatkan hasil jerih payah kita…

pernahkah kalian merasa bingung?

inilah saat aku bingung dan bimbang.. aku akan bekerja dimana..

pernahkah kalian bertanya “apa cita-cita kalian yang harus kalian capai?”

sebuah cita-cita, bukan seorang anak kecil yang ditanya, kamu pengen jadi apa kalo besar nanti?

pengen jadi dokter, pengen jadi pilot, pengen jadi presiden!!

hmmm… anak kecil polos kini sudah bukan anak ingusan yang merengek minta permen, seseorang yang sudah berdiri di ambang pintu perjalanan hidupnya, apakah ia akan berhasil? atau akan gagal dalam meraih cita-citanya, masa depannya? tergantung prosesnya kupikir..

aku ingin menjadi stylish dan editor di fashion magazine, aku ingin jadi penjual boneka handmade, aku ingin  menjadi desainer grafis, aku ingin menjadi pengisi rubrik majalah, aku ingin kerja di belakang layar pertelevisian, aku ingin menjadi pengusaha, aku ingin bekerja di kantoran.. tapi aku ingin bekerja bebas,, tanpa aturan, tanpa seragam…

apakah aneh? aku punya keinginan sebanyak itu?🙂

banyak sekali yang ingin kucapai dalam hidup, dalam umurku yang sebulan lagi menginjak 22 tahun… aku ingin membahagiakan orang tuaku, mereka istimewa,.. aku ingin tinggal bersama mereka, menemani masa tua mereka, merawat mereka, bertukar cerita dan pendapat tentang hal-hal yang kutemui setiap hari…

tapi apakah bisa, dengan mimpi-mimpi yang ingin kurajut itu, aku tetap tinggal bersama mereka di sebuah kota kecil kelahiranku, yang kurang menjanjikan untuk mengabulkan cita-citaku??

sangat sulit kurasa, tapi.. pertimbangan bahwa orangtua adalah segalanya, aku tidak ingin menyesal…

Ya Alloh.. tolong beri aku jalan…

apakah aku harus hidup dengan pekerjaan yang tak kusukai,.. bertahan seperti itu…

padahal hidup cuma sekali, dan aku masih muda…

terkadang aku berpikir, aku masih muda dan butuh pengalaman… mencari uang… meraih cita-citaku, mandiri dan hidup bahagia…

that’s the GOAL!!

 

 

About ngenesgilak

Gue Kartikasari. Bukan roti dari Bandung, bukan nama truk maupun angkot umum, mungkin nama gue pasaran banget kali ya? -_-", tapi gue bangga nama ini dikasi dari bapak gue tercinta. :'). di sini gue luapin semua kisah kengenesan hidup gue, selama gue masi bernafas,*cieee Let's read them guys!^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s