Seonggok Mimpi yang Harus Diperjuangkan!

Standar

gak tau kenapa akhir-akhir ini gue ngerasa galau, galau tingkat akut, sampe mau ngapa-ngapain males, kecuali makan dan browsing, hehe itu beda, -,-. karena apa? kalo gue gak makan, gue bakal tambah galau karena kelaperan, trus kalo gue gak browsing di internet gue bakal mati kebosenan dan galau tingkat angkasa. gue ngetik ini sambil buang2 ingus, pilek cuy, sama pusingnya setengah mampus. huhu…

gue lagi galau kalian tau gak, apa yang bikin gue galau?? yah sebagian bakal gue ceritain di sini, yang sebagian lagi biar gue sama otak+hati gue aja yang mikir, gue lagi bingung gue mau kerja dimana *balada mahasiswa baru akan wisuda* haha!

gue dari beberapa hari ini browsing cari2 lowongan kerja, sementara ini gue udah daftar 2 lowongan, magang (jogja) sama training (semarang) di bank. kenapa gue pilih bank?? karena gue PENGEN! itu aja -____-V. gue emang suka penasaran gimana rasanya kerja di dalam ruangan kayak gitu melayani masyarakat ceilah bahasanya yah pokoknya gue ingin! gak ada yang boleh tanya. titik! #eh moga-moga diterima ya Alloh.. doakan teman2 amin..

usaha lain di samping itu, gue pengen ngembangin usaha boneka sama pernik gue, selain gue sibuk searching job vacancy, gue juga bikin2 handphone case yang model baru, kreasi baru (kapan2 gue upload) dan semoga banyak yang minat order. amin..🙂. APPLESCHEEKS craft!! yah gue harus semangat, juga gara2 orang Canada temen deviant gue minat mau beli boneka OWL, cuma gue bingung maketinnya gimana, cari info, tanya sana sini, akhirnya gak jadi -__- dan pas itu lagi sibuk ngerjain TA, alhasil tuh boneka udah gue ilerin gue bawa tidur tiap hari wkwkkw :)).

teman-teman.. kalian percaya gak sih sama mimpi kalian? eh tunggu dulu kalian pada punya mimpi gak nih.. *udah kayak gini semangat2 ternyata pada gak punya mimpi* -_-

ini bukan mimpi yang kalian alami sambil ngorok atau ngiler yah.. ini adalah sebuah mimpi buat masa depan kita!😉

gue pernah berpikir.. mimpi itu adalah sebuah motivasi buat gue untuk hidup bahagia, yah meraih pekerjaan sesuai keinginan, passion dan hobi gue bakal jadi hidup yang sempurna. tapi kadang gue tiba2 down sendiri gimana gue meraih mimpi itu, mulai dari mana? apa aja yang harus gue lakukan? modal dari mana? bakat?? bakat??

kalian tau? di sini gue sadar, orang bisa meraih mimpi mereka tanpa memiliki bakat, apa orang yang gak berbakat gak diijinkan buat meraih mimpi yang diinginkan? #eeaa

does a dream only belong a people who have talent? if you have a talent, should you not even dream? if you’re going to dream you have to close  your eyes firts, if you close your eyes, it’s not important what other people think of you. you have close your eyes, in order to meet your true self instead of the self that others see in you. the self that I meet when I close my eyes tell me this. it tells me never to give up to the dream. the reason why is because a dream is not just for those who have talent, but  for those who dream. with the belief in the faint image, with a heart that shines brightly, now we are going to dream a big dream with the talent that we have.

gue pernah pengen banget jadi desainer grafis, gue sering bikin karya digital art, gue upload di deviant, facebook demi komentar temen sama para suhu, sampe gue bikin portfolio online, tapi suatu saat gue sadar, gue cuma bisa bikin karya *terserah gue* ini digital art bukan desain grafis, pernah teman menawarkan suruh bikin desain kaos, gue bikin semampu gue, tapi hasilnya gak ada yang diterima satupun padahal jumlahnya cukup banyak.😦. Lihat di Karya Ngenes.

seperti kalian tau *sok eksis* gue ini penggila aksesoris sama boneka, hoho.. pada saat itu emang gue sukaaaaa bangeettt pake aksesoris, entah itu cincin, gelang, kalung, sampe gelang kaki gue pake, terus gue mikir, apa gue coba bikin sendiri yaaa, terus gue belanja aja bahan2 aksesoris, gue bikin kalung dan semacamnya, gue upload di facebook, alhasil lumayan banyak yang tertarik🙂, alhamdulillah. terus gue merambah ke HP case, bando, gantungan HP, gantungan kunci, trus apalagi ya.. lupa -_- tergantung orderan dari pelanggan. hehe.. alhamdulillah gue bersyukur banget🙂 balik 200% dari modal ^_^. selain itu gue juga jualan alsesoris dari grosiran gue jual lagi.. seinget gue mulai Mei 2011. Lihat di Applescheeks Craft, ini contoh handmade udah lama banget -_-, yang baru gak sempet upload😀. ini juga terinspirasi dan termotivasi sama mata kuliah di kampus gue yaitu tentang entrepreneur, dosen bapak Idris, gue sangat berterimakasih sama beliau atas semua sharenya🙂.

terus pas Puasa tahun lalu, gue iseng2 aja bikin boneka dari kain bekas, piyama sama baju2 bekas, liat di sini, ponakan pada suka ahihi, terus gara-gara itu ada temen yang pengen dibikinin boneka sekaligus bantal warna pink, gue langsung belanja semua bahan2nya.. tapi sayang temen gue sibuk banget gak ketemu2 setelah berbulan2 adek gue Cita balik ehh malah boneka dirampok bawa ke Singapore -,-. yaudin deh kalo temen gue nagih gue bikinin aja yang baru. lihat disini.

eh btw.. gue dapet orderan boneka nih dari Anis (BurHan = burung Hantu), Adank (katanya minta waktu setengah hari buat mikir bentuknya apa -,-) sama Rhyndang (bantal duduk bentuk kepiting, nih pembeli paling rempong =))), makasih yahh udah order, salam kecup muah :*. ayoo siapa mau orderr *promosi*😀

dari perjalanan gue diatas.. gue menyimpulkan bahwa hobi sama sesuatu yang gue suka bikin hidup gue bahagia, apalagi kalo menghasilkan money dan gue seneng pas bikinnya, terus seneng lagi pas orang yang pesen barang berteriak “Woww… lucunyaaa…” “aihh… cute banget…” “Ihh..unik lucu banget..” ucapan kepuasan dari pelanggan adalah yang terbaik🙂. hati gue riang gembira tiada terkira *gak lebay*

gue inget ungkapan temen gue Vita, pekerjaan yang sesuai hobi sama keinginan kita itu sangat menyenangkan, tidak membosankan, dan dalam melakukannya dengan senang hati *hati yang ikhlas dan bahagia*, walopun misalnya gajinya tidak sebanyak orang lain, tapi ini adalah kepuasan batin, hidup cuma sekali.  gue setuju fit..🙂 dia pengen kerja jadi freelancer photography, dia yang motoin gue jadi Gadis Gurun ceilah.. pada bilangnya sih kayak Aisyah di ayat-ayat cinta wkwk, keren2 potomu fit, selain itu juga pengen jadi aktivis perlindungan orang utan, satwa liar gitu. kalian tau kan.. mereka pada didzolimi. T___T  lihat disini. wahh emang lucu imut2 tuh orangutan, jadi pengen gendong :3. vita udah daftar, semoga keterima amin..🙂

sedangkan Deby, gue mau cerita lagi nih temen gue yang satu ini, sobatan dari SD sampe Lulus Kuliah gini.. dia juga sama kayak gue, bikin usaha, bedanya dia jualan Pashmina,, mmm unik2 loh.. gue juga sempet jadi model online shopnya, cek di butik Azya Queen. dia emang berbakat dalam bidang fashion, model jilbab yang anggun, unik, stylist dan tetep syar’i🙂. gue doakan semoga usahanya lancar, amin..

gue akuin emang gue salah mungkin dalam memilih jurusan kuliah, ya gue kuliah di IT, gue pikir gue bisa jalaninnya seiring berjalannya waktu, tapi apa yang gue dapet?? -,- Oh God.. maafkan aku.. gue kadang ngerasa kasihan sama ortu gue yang  udah berjuang buat biayain kuliah, tapi pada dasarnya anaknya ini gak berbakat dalam bidang teknik komputer kayak gitu, emang gue di dalemnya ngambil multimedia, yang tadinya gue niat n minat fokus di bidang ini. tapi kenapa semua berjalan tidak sejalan?? #eeaaakk kalo gue inget coding, router, IP, motherboard dan sebagainya gue mau pingsan -__-”

arghhh.. emang kadang gue ngerasa banyak orang yang memandang gue gak mampu, bodoh kuliah di IT, gak ngerti apa-apa *malah curhat* kadang ada teman yang memandang sebelah mata, tapi gapapa guys, gue maklum🙂. tapi gue tegasin gue gak bodoh, ini semua karena IT bukan bidang gue, tapi mungkin gue bisa lebih baik dalam bidang yang lain🙂. OPTIMIS man..

bismillah.. apapun mimpi kalian.. harus terwujud yakinlah pada kemampuan diri sendiri!

ya.. seperti pengalaman gue yang hampir putus asa sama IT, ngerasa down n gak mampu, tapi gue tetep berusaha mencari SESUATU yang gue banget yang gue mampu gue suka dan akhirnya ketemu deh.. boneka dan aksesoris, alhamdulillah orangtua mendukung.🙂. sampai ada teman yang bilang nih kuliah teknik informatika apa menjahit mba.. hehe :))), tapi memang di lain hal, gue harus cari pekerjaan buat pengalaman gue, gak dipungkiri gue juga pengen berkarir di luar, tapi usaha handmade ini Insya Alloh akan gue kembangin sedikit demi sedikit, dan terus menerus, amin.. mohon doanya teman2🙂

FIGHTING!!

dulu sampe sekarang kadang gue mikir gini,

I am a girl just a girl

Even if you see me passing by, I’m a girl you don’t know
I’m not pretty at all and my eyes and nose are average
I’m that kind of person

Our errands aren’t really important
I only have pointless places to spend
I am only shedding useless sweat beads
More than my frustrated heart is the frustrated people around me
And seeing their faces makes even me tired

Will the day come when I find that
Something special in me and show it off?
Before I lose what little dreams I have left in me,
Will the light shine on me too?

ya gue selalu merasa bahwa gue adalah *rata-rata* —> average, tapi gue selalu berusaha buat naik level yang lebih tinggi dan tinggi lagi, di sini maksudnya gue berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi😉

nah ini nih.. pas banyak banget halangan.. buat mencapai cita-cita baca lirik lagu ini bikin gue nangis, sedih, trus pingsan *lebay*. misal lo hobi ngedance lo malah tiba2 tuli gimana coba mau ngepasin irama musik biar tarian lo sesuai? misal lo hobi nyanyi.. tiba-tiba kena radang tenggorokan akut yang gak ngebolehin lo nyanyi, misal pelukis tangannya tiba2 diamputasi karena kecelakaan?? dan contoh lainnya masi banyak..😦

di saat yang benar-benar down.. seperti impian sama cita-cita kalian tiba-tiba hilang… dan kalian merasa impian itu gak mungkin bisa diraih lagi, semuanya berakhir, berasa kiamat….😦

dreaming..

I was looking at my dream that is being deemed far away
And I was standing blankly
I don’t have anything left any more
I thought about giving up everything, but
I am standing up again

Even today step by step
I step forward carefully
My heart is full of fears
but it’s an excitement I’m embracing
I am staggering and shaking
But, I step forward towards
the dream that I am going to meet some day

As I’m thinking if it’s going to end like this
A fear constantly comes
I’m hesitating but
Deep inside my heart
There’s an unstoppable beating
that drags me forward

Even today step by step
I step forward carefully
My heart is full of fears
but it’s an excitement I’m embracing
I am staggering and shaking
But, I step forward towards
the dream that I am going to meet some day

Even today step by step
I step forward carefully
My heart is full of fears
but it’s an excitement I’m embracing
I am staggering and shaking
But, I step forward towards
the dream that I am going to meet some day

Towards the dream that I am going to meet some day


ini lirik lagu dream high yang udah diterjemahin, tadinya bahasa korea, gue suka banget. menginspirasi, memotivasi, dan penambah semangat🙂

I dream high, i dream a dream
when its hard, I close my eyes
While I think about the moment
that I succeed, and I get up

Out of fear that comes at me 
I keep on shaking
Like a little baby bird that’s afraid of falling

I wonder if I can do it
and if this dream will come true
Everytime I get afraid,
I take it step by step

I dream high, i dream a dream
when its hard, I close my eyes
While I think about the moment
that I succeed, and I get up

I can fly high, I belive that
I can go up in that sky
Open my wings
Fly freely up more then anyone else

I need courage to get me back up
When I have fallen
The courage to dust my self off
And get back on my feet again

Once again, believe on my self
and believe in my faith
I’ll believe in everything, and jump higher
then the wall in front of me

I dream high, i dream a dream
when its hard, I close my eyes
While I think about the moment
that I succeed, and I get up

I can fly high, i do believe
As alway, towards the sky
With my wings spread out wide
More freely than anyone else, I will fly even higher

Dream high
A chance to fly high
say bye bye to all the pain
and fly like the stars in the sky
Flying towards those stars

It’s now a begining
Got to make it mind
Dont push things away anymore,
And now walk with confidence

Destiny is now, it’s a fate that you can’t stop

It’s opening up in front of your eyes now, 
It’s a whole a new fantasy for you
So now grab my hand from now on
There’s only one for us now
I won’t give up on the dream and the future
Your youth, passion, everything else Dream High

I dream high, i dream,
When im tired i close my eyes
Imagine the dream coming true
While getting up

I can fly high, i do believe
As alway, towards the sky
With my wings spread out wide
More freely than anyone else

yang jelas, apapun yang terjadi kita harus tetap semangat dan terus berjuang buat meraih mimpi kita!!! ayo ayo semangat!!!

we didn’t get to realize the dreams that we  initially had, but just like the saying that you get closer to the dream if you dream it for a long time, sometime in the passing years, we have become someone else’s dreams, and we’ve learned that everyone dreams. Even though everyone’s look and size may be different, but we all shine brightly. just like these friend standing next to me, whose shines brightened up my life. So that I can also become a star that brightens up someone’s life, even now.. as always.. I dream. so don’t give up guys..

😉

sok keinggris-inggrisan gue yah? -___-”

tau artinya gak nih? tau gak?? *bener-bener tanya* wkwkwk piss ^_^V

intinya adalah.. kadang tuh kita merasa gak bisa wujudin mimpi yang kita punya, tapi kamu akan semakin dekat dengan mimpi kamu kalo kamu bermimpi dalam waktu yang lama eh ciehhh :)). dan mungkin nih kadang2 kita ngikutin mimpi orang lain, pengen coba kayak dia pengen coba kayak si itu.. kita sama juga belajar mimpi2 orang lain.. *labil* dan walaupun masing-masing individu berbeda, tapi sama-sama bersinar, berjuang… dan kita bersama teman-teman.. saling support, semoga semua mimpi kita terwujud suatu saat nanti, masa depan kita.. 5, 10, 20 tahun ke depan.. lihat saja siap diri kita?😉 *ahhaayyy*

amin amin ya robbal’alamin..🙂

NB :

1. ini isi posting kebanyakan cerita tentang gue, eh mimpi gue.. maaf ya sekalian buang uneg-uneg biar lega #ehh dan sekaligus biar tambah semangat😉

2. sok ke-english-2-an yah?? wkwkkw grammar masi salah total.. semoga bacanya mudeng hihiiii.. itu mayoritas ambil dari lagu dan pesan dari drama yang isinya tentang perjuangan meraih mimpi,😉

3. panjang gilak yah posting gue kali ini, EGP dah.. kalo kalian baca ini, bearti baca sampe selese kan? hihi :* salam ngenes dan gilak guys, see yaa :*

About ngenesgilak

Gue Kartikasari. Bukan roti dari Bandung, bukan nama truk maupun angkot umum, mungkin nama gue pasaran banget kali ya? -_-", tapi gue bangga nama ini dikasi dari bapak gue tercinta. :'). di sini gue luapin semua kisah kengenesan hidup gue, selama gue masi bernafas,*cieee Let's read them guys!^^

8 responses »

  1. aih.. suka pas kata-kata ini “ini adalah kepuasan batin. hidup cuma sekali” dan yang ini “bismillah.. apapun mimpi kalian.. harus terwujud yakinlah pada kemampuan diri sendiri!”
    yahaa bagus postingannya kakak, mimipi sama usaha juga yah kalo mimpi doang mah gimana bisa kewujud mimpinya🙂

    • makasih sayang…🙂
      senang deh kamu suka posting ini, ya tetep semangat! berjuang buat meraih mimpi kita! perjalanan memang kadang gak mulus tapi kita harus tetap berusaha, optimis dan doa juga pastinya😉.
      lebih lama kita bermimpi lebih dekat pula diri kita dengan mimpi kita🙂 intinya gak putus asa, bismillah🙂

Tinggalkan Balasan

