Monthly Archives: Desember 2014

Kwetiaw Special Yum

Standar

image

enaaakkk… banget pokoknya deh..baru pernah gue bikin kwetiaw yg super duper palingggggg enaaaakkk deh…

jadi kebetulan temen gue deby sama mely yg kerja di bank sm bidan pada uda pulang kerja nih.. secara gue yg notabene PENGACARA, yap benerrr pengangguran banyak acara- ini ada maksud baik.. 😂 buat ngebikinin kwetiaw super lezat n nikmat buat kedua temen baikku ini.. hehee..😍

tapi emang akhirnya mereka bantuin racik2 sih hehe.. 😝

sooo yuk simak cara bikinnya guys. pada ga sabar kan 😁

bahan:
– 1 bungkus kwetiaw
– 3 butir telur (yang belum menetas)
– 1/2 ikat ceisim
– 5 buah sosis
– 3 buah tahu putih kecil

bumbu:
– 3 siung bawang putih
– 6 buah bawang merah
– 1 buah bawang bombay
– 5 buah cabe merah
– cabe rawit secukupnya
– daun bawang
– garam
– kecap asin saori
– kecap manis
– saus pedas
– lada bubuk
– bumbu penyedap

cara bikinnyah:

+ kwetiaw direndam air panas. bentar ajaaa pokonya masi kaku gitu. kelembekkan ga bagus pas dimasak. tiriskan. alias cuekkin bentar :oops:😁

+ sekarang saatnya racik2. potong semua bahan ini. bawang merah, sama bombay iris tipis. terus.. iris cabe merah, daun bawang, sosis sama ceisim. selanjutnya REMAS tahu putihnya. uhhh 😂 ok selesai.

+ habis itu.. ulek halus bawang putih, garam sama cabe rawitnya pemirsyahh. 😚

+ awalnya siapin minyak panas, goreng irisan bawang merah. uda kering wangi. cuekkin..

+ NOW, saatnya mulai masaaaakk yeyy ~>_<~

+ tumis bumbu halus ulekkan tadi sampe wangi. masukkan bawang bombay aduk…

+ masukkan daun bawang, cabe merah. aduk sambil goyang pinggul 😂😝

+ masukkin kecap asin, kecap manis membentuk melingkari wajan. kata nya sih biar bumbu lebih sedep rasanya. 😉

+  NEXT, masukin telor, aduk kayak bikin telor orak-arik.. terus masukin sosis sama remasan tahu. masukkin juga sayur ceisimnya.. aduk sampe layu.

+uda dirasa rata… adukkan lama sambil dengerin John Legend- All Of Me. hehe..🐤

+ masukkin kwetiaw nya… aduk sampe kecampur rata n panas.. tambahin lada bubuk, saus pedas, sama penyedap rasanya secukupnya. ahhaaa baunya uda kecium enakkk banget nih mbak broh… 🐙

+ abis itu masukkin bawang merah goreng yang uda dicuekkin tadi..tambah gurih nyakkk.. yummm banget. taraaa selesai..

+ porsi ini buat ber 5 uda kenyang bangett.. buat gue, suami ganteng gue, mely, deby, sama sunil adek gue…

+selanjutnya praktekkan sendiri yaa 🐛😱😨