Category Archives: Masakan Gilak

Kwetiaw Special Yum

Standar

image

enaaakkk… banget pokoknya deh..baru pernah gue bikin kwetiaw yg super duper palingggggg enaaaakkk deh…

jadi kebetulan temen gue deby sama mely yg kerja di bank sm bidan pada uda pulang kerja nih.. secara gue yg notabene PENGACARA, yap benerrr pengangguran banyak acara- ini ada maksud baik.. 😂 buat ngebikinin kwetiaw super lezat n nikmat buat kedua temen baikku ini.. hehee..😍

tapi emang akhirnya mereka bantuin racik2 sih hehe.. 😝

sooo yuk simak cara bikinnya guys. pada ga sabar kan 😁

bahan:
– 1 bungkus kwetiaw
– 3 butir telur (yang belum menetas)
– 1/2 ikat ceisim
– 5 buah sosis
– 3 buah tahu putih kecil

bumbu:
– 3 siung bawang putih
– 6 buah bawang merah
– 1 buah bawang bombay
– 5 buah cabe merah
– cabe rawit secukupnya
– daun bawang
– garam
– kecap asin saori
– kecap manis
– saus pedas
– lada bubuk
– bumbu penyedap

cara bikinnyah:

+ kwetiaw direndam air panas. bentar ajaaa pokonya masi kaku gitu. kelembekkan ga bagus pas dimasak. tiriskan. alias cuekkin bentar :oops:😁

+ sekarang saatnya racik2. potong semua bahan ini. bawang merah, sama bombay iris tipis. terus.. iris cabe merah, daun bawang, sosis sama ceisim. selanjutnya REMAS tahu putihnya. uhhh 😂 ok selesai.

+ habis itu.. ulek halus bawang putih, garam sama cabe rawitnya pemirsyahh. 😚

+ awalnya siapin minyak panas, goreng irisan bawang merah. uda kering wangi. cuekkin..

+ NOW, saatnya mulai masaaaakk yeyy ~>_<~

+ tumis bumbu halus ulekkan tadi sampe wangi. masukkan bawang bombay aduk…

+ masukkan daun bawang, cabe merah. aduk sambil goyang pinggul 😂😝

+ masukkin kecap asin, kecap manis membentuk melingkari wajan. kata nya sih biar bumbu lebih sedep rasanya. ๐Ÿ˜‰

+  NEXT, masukin telor, aduk kayak bikin telor orak-arik.. terus masukin sosis sama remasan tahu. masukkin juga sayur ceisimnya.. aduk sampe layu.

+uda dirasa rata… adukkan lama sambil dengerin John Legend- All Of Me. hehe..🐤

+ masukkin kwetiaw nya… aduk sampe kecampur rata n panas.. tambahin lada bubuk, saus pedas, sama penyedap rasanya secukupnya. ahhaaa baunya uda kecium enakkk banget nih mbak broh… 🐙

+ abis itu masukkin bawang merah goreng yang uda dicuekkin tadi..tambah gurih nyakkk.. yummm banget. taraaa selesai..

+ porsi ini buat ber 5 uda kenyang bangett.. buat gue, suami ganteng gue, mely, deby, sama sunil adek gue…

+selanjutnya praktekkan sendiri yaa 🐛😱😨

Iklan

Oseng Buncis Tahu

Standar

lagi-lagi gue bikin resep masakan pake tahu. emang akhir2 ini gue makan tahu mulu.. haha but its ok. yang penting kreatif brohh.. 😝

ok ceritanya tadi pagi gue belum makan soalnya ga ada makanan. cacing di perut gue uda disko nih minta belas kasihan. 😂

sampe jam 10 pagi gue uda bolak balik kulkas yang kosong berharap akan ada suatu keajaiban… 😣 tapi nyatanya sama aja. isi kulkas ga ada bedanya. KOSONG! 😓

Trus gue iseng buka baskom yang tertutup sama baskom kecil di atasnya. taraaaaa berasa dapet harta karun, pencarian selama ini ga sia2 😪 *lebay

BUNCIS

Damn…
dan akhirnya gue mutuain biat bikin Oseng Buncis.. dan ga sengaja mata gue liat 2 buah tahu pong ukuran besar siaa kemren sore yang belon digoreng asiiikkk….

jenggg jengggg

Oseng Buncis Tahu

image

mmmm rasanya enakk ini nih cara bikinnya… silakan dicoba guys:

bahan:
buncis 1/2 kg dipotong sesuai selera
tahu kering diiris memanjang
kecambah secukupnya
cabe merah 3
cabe ijo 5

bumbu:
bawang merah 2 buah
bawang putih 2 siiung
garam
bumbu penyedap
kecap
gula jawa
ebi

cara memasak:
+ masukkan bawang merah putih dan garam yang diulek/dihalusin ya mak.. ke dalam minyak panas. aduk sampe wangi kayak ketek lu mak. *ehh 😂

+ masukkan irisan cabe merah sama ijonya.. masukkan ebi dan gula jawa.

+ lanjut masukkin buncis, tahu, kecambah aduk hingga merata sama bumbunya yaa

+ tambah penyedap dan kecap sesuai selera.. adukkk hingga agak layu. kasi air setengah gelas. adukk sampe air abis.. dicicip uda enak belon???

udah? angkat broh.. makan selagi panass.. yummyyy.. 😍

sekian dan terimakasih…
kecup basah mmuuahhh 😘

Nasi Goreng KEBUNKU

Standar

image

waaaa enak banget dahh.. iya dong sesuai namanya yang tiba-tiba melesat di otakku yang cemerlang ini 😝

Tarrraaaaaa….

Nasi Goreng Kebunku

a.k.a My Garden Friedrice

LOL
wkwkkwk 😁😂😂👳

mau tau rasanya? bikin sendiri yaa soalnya habis nih diserbu sama ibu, adek dan ponakan gue. ๐Ÿ™‚ *bangga gila

coba yuk mbak broh

bahan:
nasi *jelaslah namanya aja NASI goreng 😂
brokoli *potong tipis2
wortel *potong dadu kecilllll banget
kecambah
tempe *potong dadu goreng tiriskan
cabe merah *potong kecil
daun bawang *potong lembut

(yaelahhh tinggal bilang semua bahan dipotong ribet amat yakk? *abaikan)

bumbu yang dihaluskan:
-bawang merah dan putih *jangan dideketin yaa ntar berantem lagi *sekali lagi abaikan 😱

-garam
-cabe rawit

intinya gitu aja deh. dihalusin semua.. 😂

cara masak:
-nyalain kompor pastikan gas masi cukup 😂
-wajan dikasi minyak secukupnya
-terusss abis panas.. masukin bumbu yang uda lo halusin..
-setelah baunya wangi, masukin semua bahan diatas…kecuali nasi aduuuuukkk terusss sampe layu.
-boleh sambil dengerin lagu SAKITNYA TU DISINI dan joged.. *jangan abaikan 😜

-abis ituu masukin nasi…trus aduk sampe rata. kasi ladaku, bumbu penyedap
-trus aduk sampe panasssss ahhhh ahh *eh???
-diicip kurang asin tambahin garam
-aduk lagi
-kurang asin tambahin garem
-gituu Terus sampe Lo PUAS!! 😂
-BTW gue ngasi garem karena ga asin2..terus pas uda dirasa pas..dan seluruh keluarga gue nyicipin dan enak. -angkat sajikan
-bisa dimakan sama telor ceplok,tahu goreng, krupuk, sesuai selera lo masing2.

udah gue capek ngetik
yang jelas nasgor kebunku amblas tak tersisa.  puas puas puasssss

selamat mencoba. 😁

hahaahaa hahhaha *ketawasetan