Category Archives: Berita Tragis

Misteri Gempa Dieng

Standar

dieng1

hiks

turut berduka gue bagi bagi warga yang mengalami gempa di Dieng, sebagai warga Banjarnegara gue turut prihatin  (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)   *ciyus dah

katanya kemaren ada gempa, kok gue gak ngerasa ya? padahal rumah gue di bawah Dieng ahahahaaa deket lah ada kali 70 an km, 😛

temen adek gue ngerasa, ponakan gue yang lagi solat juga ngerasa, mungkin gue udah MATI RASA kali yee hehe

Dieng…

kemaren pas Frans cowok adek gue dari Filipina liburan di rumah gue, niatnya mau ke Dieng, tapi gara-gara Kawah Timbang yang asapnya kemana-mana rawan… gak dibolehin ortu deh, akhirnya cuma mendaki Gunung Lawe, walopun baru 100 meteran langsung turun huehe  gak kuat!!

Ya elah gak ngeri gimana…coba.. baru ngisep gas nya doang bisa aja kita langsung tak sadarkan diri dan TEWAS seketika, Σ ( °┌┐ ° !! ) ( ゚ Д゚)

gak berbauuu Gas Monoksida (CO)

kalo yang bau itu Belerang gapapa.. it’s ok!

dieng3

kawah Timbang

dulu ceritanya pernah tuh ada tahun berapa lupa diceritain bapak gue, pernah pas kawah sikidang kalo ga salah uap gas nya meledak *apa istilahnya ya*, menyembur iya… menyembur (┌’,’┐), terus para warga disitu tiba-tiba mati.. lariii terus mati, jalan terus mati lagi di sawah mati lagi ngapain kek masak, nyapu , nyuci tiba-tiba mati, iyaaa karena gas beracun itu gak bebau, pas nafas, ya langsung gak sadarkan diri dan  tewasssssss!!!! ╚(•⌂•)╝ gue juga nonton di film yang disiarin di Dieng Plateu Teathre

ngeri gak tuh??

yang jelas, sekarang, Dieng kita yang damai itu, yang indah itu… sedang terjadi gas beracun di kawasan kawah timbang, dan disusul gempa kemaren jum’at, gue denger sampe tadi pagi di berita terjadi gemp 160 kali, gak tau tuh gilakk banyak benerrrr, warga yang mengungsi sampai 5000 orang lebihh, semoga para warga selamat aamiin.. (ˇʃƪˇ)

emang ada yang patah tulang, seorang ibu dan anak udah dirawat di rumah sakit, semoga gak ada korban lagi… ( ˘-˘)ง

 

dieng6

warga mengungsi karena gas beracun

covergempa

gempa  Dieng

dieng5

5000 lebih warga mengungsi akibat gempa

mmm gue mau cerita lagi nih.. dulu pas gue kelas 2 SMA kan gak dibolehin ke Bali tuh study tour sekolah, trus gue sekeluarga vacation ke Dieng deh, itu pertama kalinya gue kesana, dan sampai saat ini, yang kedua kalinya belom juga kejadian -____-

nah.. gue mau cerita pas kita ke Candi Bima, candinya Megah benerr deh, besarrr kayaknya nih candi emang yang terbesar di dataran tinggi dieng.. konon, #eeaa ngeri pake konon-konon wkwkkw,

Candi Bima

candi Bima

lanjut, dulu ada salah satu warga yang menjual arca yang berada di puncak candi Bima kepada seorang Turis Bule seharga 200 juta. waaahh?? GILAK???

kok dijual???

yah tentunya diem-diem lah, itu kan warisan budaya kita masa dijual sama turis?!

nah katanya, tuh arca uda dibawa ke negara Turis tersebut, gak tau selang waktunya beberapa hari kemudian terjadi Gempa besar di wilayah sekitar Dieng, nah makanya tuh candi Pandhawa yang 5 berjejer pada runtuh dan pada saat gue ke sana, sedang dipugar/diperbaiki.

dieng2

candi Pandhawa

terus konon, ARCA tersebut kembali dengan sendirinya *secara gaib* ke puncak Candi Bima, dan konon pula si penjual arca, warga itu meninggal dunia, entah karena apa,, menurut cerita yaahhh gilakk merinding gue… (¯―¯٥)

salah sendiri karena ketamakan dan kerakusan iya gak?? (” `з´)_,/*(x,“)

huhuhuuu candinya pada runtuh deh, sayang banget padahal indah bangett coba deh wisata ke dieng, mumpung lagi gempa *EHH *Digebukkin

eh pas gue barusan search google, tentang arca candi yang hilang, emang kerap ada terjadi pencurian arca berbentuk kepala manusia yangada di candi Bima nih artikelnya :

http://www.suaramerdeka.com/harian/0311/04/dar34.htm

http://arsip.gatra.com//versi_cetak.php?id=110040

terusan ada cerita lagi nih.. Sumur Jalatunda, kayaknya ini termasuk kawah deh cuma gak panas airnya, ya kayak sumur gituuu , ijo airnya, luas banget n dalam….

jalatunda

jalatunda2

sumur Jalatunda

katanya dulu ada warga yang bunuh diri terjun ke dalam sumur, seorang wanita… hihi setiap malam jumat warga memberi sesaji di situ satu kelurahan ke situ semua…selametan (•̯͡.•̯͡)”

gue lupa-lupa inget ceritanya udah 6 th yang lalu..

tadi temen gue Widi cerita.. pas dia lagi ke Dieng kelas 2 SMP sekitar 9th yang lalu, pas lebaran kan rame banget tuh… banyak orang pada berwisata ria.. ga taunya ada orang yang tiba-tiba terjun dari atas ke dalam Kawah Sikidang yang airnya mendidih  bau belerang itu… gilakkk!!

。・°°(_)°°・。

BUNUH DIRI!!!!

langsung pada ribut yang jelas-jelas ‘nonton’ aksi nekat seorang pria terjun ke kawah!! langsung masuk ke dalam gak muncul lagi, jelas lah, mateng… tenggelam, dan mungkin tinggal tulang belulang  :O langsung aja di sekeliling kawah Sikidang dipagerin..

dieng4

kawah Sikidang

 

wahhh gilaakkkk gue heran apa sih yang dipikirin orang-orang yang pada bunuh diri?? huhu (_)

 

nah sekarang gue lagi mikir… sekarang gempa lagiii

apa ada yang jual ARCA BIMA lagi???

who knows??

(‘-’ ) (._. ) ( ._.) ( ‘-’)

 

sumber gambar :

www.gaptekupdate.com

htriwibowo.wordpress.com

www.yacob-ivan.com

www.inipurwokerto.com

faaituaku.wordpress.com

dunia-iqbal.blogspot.com

travel.detik.com

www.metrotvnews.com

www.tempo.co

Iklan

Makan Makanan Bekas :'(

Standar

ya Alloh… aku nangis… sedih.. nelangsa.. liat nih video. gue gak bakal sia-sia in makanan gue, bakal gue abisin *biasanya juga habis lo!!*

-__-.

hendaknya kita slalu bersyukur sama rezeki yang diberi Alloh SWT, dan kita menikmati semuanya dengan ikhlas.

gue pesen buat temen-temen, habisin makanan kalian itu juga tanda syukur kita, masi bisa makan kenyang dan enak, banyak orang2 diluar sana kesusahan makan, jangankan enak dan bergizi, yang penting bisa buat nyambung hidup.

gue liat video ini bener2 netesin aer mata seember *SERIUS MODE ON* 😦 makanya langsung gue posting nih. silakan klik play!!!

udah?? udah??? gimana sekarang??

rasanya gimana???

😦

bahkan mereka anak-anak kecil itu menyambut dengan gembira, berdo’a bersyukur terhadap Tuhan.. untuk makan makanan bekas itu, ya Alloh…. 😦

Macan Terkam Pawang

Standar

sumber foto disini

gilakkk kaget bener gue denger berita ini 😦

kagetnya lagi, ini terjadi di tanah kelahiran gue, ceilahhh iya Banjarnegara kota kecil yang imut-imut *plakkk* emang apaan –__–”

ya, si pawang menurut sumber yang gue baca, pak Mahmud (47,52,54) hadehhh bingung yang mana umur sebenernya sih?? dari sumber beda2… (ˇ_ˇ”), kalo lo pengen tau umur sebenernya berapa mending tanya langsung deh sama keluarganya,, *plakkk gak penting bgt sih…*

Bapak Mahmud adalah pawang kebun binatang Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) , panjang bener… alias Selomanik, nama bonbin di Banjarnegara.

menurut sumber yang gue baca, tepat pukul 16.00 wib, peristiwa itu berawal ketika beliau lagi ngebersihin kandang macan Benggala di Kompleks TRMS. Tiba-tiba aja, macan yang sehari-harinya jinak itu, keluar dari kandang langsung menerkam dan mencakar tubuh pak mahmud dari belakang.  Beliau sempat meronta tapi cakaran dan terkaman pada tengkuk membuatnya gak berdaya. Diseret ke dalam kandang dan dicabik2 hingga meninggal. *bayangin* (⌣́_⌣̀)

Para pengunjung yang tau kejadian itu pada teriak histeris sambil nyari2 orang biar cepet2 nolong sang pawang. anak-anak yang pada mau latihan renang padaa lari2 ketakutan sambil nangis. gue gak bisa bayangin kalo pas kejadian gue lagi di sana nengok sodara gue :(.

Luka yang diderita pak mahmud parah di bagian paha sama tengkuk, kata pak Aris Sudaryanto. beliau itu Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana dan Pengungsi (BPBD) Banjarnegara. *gue pusing bacanya #plakkk*

ya karena kejadian itu sebagai penghormatan terakhir, pak mahmud dinaikkan pangkatnya dari golongan IIC menjadi IID, oleh bapak Hadi Supeno, wakil Bupati Banjarnegara, yang masi sodaraan sama bapak gue. *gak ada yang tanya…*

kalian tau kenapa dinaikkan pangkat? yap salah.. *plakkk* kenapa gue slalu ditampar hah??? (Q╰_╯)=○☆(x,☉”)​​​

menurut bapak Peno karena mengingat kematian bapak Mahmud, pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Banjarnegara terjadi ketika sedang bertugas. Senin (12/12/2011), itu gue dapet dari sumber.

“Kita beri penghormatan dengan kenaikan pangkat golongan. Selain itu pemerintah kabupaten memberikan beasiswa dan menggratiskan biaya pendidikan anaknya,” kata bapak Hadi Supeno di rumah duka. wahhh ini gue demen n setuju banget nih 🙂

Pak Mahmud meninggalkan seorang istri dan anak bernama Hafid Ferdiansyah (17), pelajar SMKN 1 Bawang. yang tabah yah bu, dek.. semoga segala amal beliau diterima Alloh SWT. Semoga beliau tenang di sisi NYA. amin.. 🙂

sumber yang gue baca :

http://makassar.tribunnews.com/2011/12/13/naik-pangkat-setelah-tewas-diterkam-harimau

http://krjogja.com/read/111216/pawang-tewas-diterkam-macan.kr

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/12/12/283452/289/101/-Pawang-Harimau-Tewas-Diterkam-Harimau

pesen buat semua macan di dunia ini :

sumber gambar disini

1. plis dehhh jangan sadis gitu.. udah bener dirawat sama dikasih makan, dibersihin kandangnya.. malah pagar makan tanaman #ehh. yah intinya gitu deh..

2. sayangilah pawang kalian seperti kalian menyayangi anak dan diri kalian… *serius* seharusnya mereka sayang sama yang ngrawat iya gak??? *plakkk*

3. kikir gigi kalian yah di mani padi sekalian biar gak runcing lagi.

4. udah dulu eh btw gue suka sama motif tubuh lo can.. bagi dong kostumnya *plakkk*

hadehhh ditampar terus.. ok maafin salah kata pada posting ini yah teman-teman, hanya berbagi informasi aja :).